Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

27 Tempat Wisata di Trawas Terbaru, Kekinian & Hits Buat Liburan

wisata trawas taman ghanjaran foto

Ada banyak sekali tempat wisata di Trawas yang harus Anda kunjungi saat berwisata ke salah satu kecamatan di Mojokerto ini, simak ulasan dari kami berikut ini.

Kecmatan Trawas berada di daerah pegunungan dengan pemandangan yang indah. Menjadikan tempat ini pusat perhatian bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Mulai dari wisata alam hingga wahana permainan menjadi destinasi wisata yang sering dituju para wisatawan ketika berkunjung ke Trawas. selain itu kulinernya yang tak pernah gagal memanjakan lidah penikmatnya.

Daftar Tempat Wisata di Trawas

Karena lokasinya yang dekat dengan Surabaya, tak heran jika setiap akhir pekan Trawas akan di serbu oleh wisatawan lokal dari Surabaya dan sekitarnya yang ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran setelah lelah bekerja.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kecamatan Trawas dan bingung ingin menjelajahi wisata Trawas dari mana dahulu, berikut ini  daftar tempat wisata di Trawas yang bisa anda jadikan referensi untuk menikmati suasana liburan.

Air Terjun Dlundung

air terjun dlundung

Tempat wisata di Trawas yang pertama adalah sebuah tempat favorit untuk merasakan hawa sejuk  dan kesegaran air dari lereng gunung Welirang yaitu Air Terjun Dlundung. Suasananya yang asri dan bersih membuat anda betah berlama-lama disini.

Selain menikmati keindahan air terjun, anda juga bisa berkemah, memberi makan kelinci di Taman Kelinci, serta ada kolam renang anak.

Setelah puas bermain anda juga bisa menikmati ragam kuliner yang dijual di warung dengan harga yang cukup murah. Fasilitas seperti mushola, toilet juga tersedia dengan kondisi yang cukup terawat.

Harga Tiket : Rp. 7500 - 12.500 Jam Buka: Setiap hari (08.00 WIB - 16.00 WIB)
Lokasi: Desa Ketapanrame, Kec. Trawas

Petirtaan Jolotundo

candi jolotundo

Kecamatan Trawas yang berada di Kabupaten Mojokerto jadi masih sangat wajar bila banyak ditemukan situs peninggalan dari masa lalu, salah satunya Petirtaan Jolotundo. Tempat wisata ini memiliki banyak daya tarik bagi para wisatawan dari luar Trawas yang suka belajar sejarah masa lalu.

Selain itu mata air yang bersumber dari belakang Candi Jolotundo juga dipercaya menjadi salah satu yang terjernih di dunia. Jadi tidak heran apabila banyak pengunjung yang datang hanya untuk mengambil air yang mereka percaya banyak khasiatnya.

Harga Tiket : Rp 10.000 Jam Buka: Setiap hari (24 jam)
Lokasi: Desa Seloliman, Kec. Trawas

Gunung Penanggungan

gunung penanggungan

Sering melihat Gunung Penanggungan menjadi latar foto yang instagramable? iya, emang gunung ini sangat ikonik bagi Kecamatan Trawas. Gunung yang berstatus gunung merapi istirahat ini berada di perbatasan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan.

Puncak Penanggungan yang memiliki tinggi 1653 mdpl ini juga menjadi salah satu objek wisata favorit di Trawas. Gunung ini cocok bagi pendaki pemula yang ingin merasakan pengalaman mendaki gunung, dengan ketinggian yang tidak seberapa serta banyaknya pilihan jalur pandakian.

Jalur pendakian yang paling disukai pendaki yaitu jalur via Tamiajeng, selain ramai juga adanya puncak bayangan yang menjadi lokasi ngecamp favorit karena menyuguhkan pemandangan Gunung Arjuno dan Gunung Welirang yang sangat indah.

Harga Tiket : Rp 10.000 Jam Buka: Setiap hari (24 jam)
Lokasi Pos Pendakian: Desa Tamiajeng, Desa Kedungudi, Desa Seloliman Kecamatan Trawas

PPLH Seloliman

pplh seloliman

PPLH Seloliman merupakan akronim dari Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup Seloliman, sebuah LSM yang bergerak di bidang pendidikan lingkungan hidup. Banyak fasilitas yang tersdeia bagi para wisatawan maupun peserta program pendidikan lingkungan hidup. Fasilitas itu berupa Penginapan, Restoran, Tanaman Obat dan fasilitas penunjang liburan Anda.

Tempat ini bisa dikatakan salah satu wisata edukatif di Trawas, jadi cocok bagi anda yang ingin mengenalkan anak anda untuk lebih tentang lingkungan hidup.

Harga Tiket : Mulai dari Rp. 10.000 Jam Buka: Setiap hari mulai (08.00 WIB - 16.00 WIB)
Lokasi: Dusun Biting, Desa Seloliman, Kec. Trawas

Taman Ghanjaran

taman ghanjaran

Wisata Taman Ghanjaran bisa dibilang tempat yang paling populer dan tak pernah sepi oleh wisatawan. Berlokasi di jalan utama yang menghubungkan Trawas dan Prigen menjadikan tempat ini sangat mudah dijumpai bagi siapapun yang baru pertama kali  datang ke Trawas.

Taman Ghanjaran merupakan tempat rekreasi dengan konsep modern yang cukup lengkap, mulai dari wahana permainan, kolam renang, taman yang luas, dan berbagai macam kuliner juga tersedia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sangat cocok berekreasi disini. Hawa Trawas yang sejuk ditambah pemandangan Gunung Penanggunggan dan Welirang membuat tempat ini semakin indah.

Fasilitas umum seperti mushola dan toilet juga tersedia, terlebih tempat parkirnya juga luas. Enggak heran tempat wisata ini jadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi kalau lagi main ke Trawas.

Harga Tiket : Mulai dari Rp. 10.000 Jam Buka: Senin - Jumat ( 08.00 WIB - 21.00 WIB), Sabtu - Minggu (07.00 - 22.00)
Lokasi: Jalan raya Trawas - Prigen, Desa Ketapanrame Kec. Trawas

Wisata Sawah Sumber Gempong

sumber gempong foto

Sesuai namanya, Wisata Sawah Sumber Gempong merupakan tempat rekreasi dengan nuansa hamparan persawahan dengan view Gunung Penanggungan. Disini juga terdapat kolam renang dengan konsep tradisional yang bersumber langsung dari mata air. Pertama kali dibuka pada tahun 2018, tempat rekreasi ini sangat cocok bagi anda yang ingin berekreasi bareng keluarga.

Tempat wisata di Trawas yang satu ini mengalami perkembangan yang sangat cepat. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan banyaknya wahana permainan yang beragam. Mulai dari kereta sawah, ayunan jantra, sepeda layang, becak terbang, bebek air, kuda tunggang, dan ATV. Ingin bermalam disini juga bisa, anda ingin menginap di Guest House atau memilih mendirikan tenda di area Camping Ground. Gak usah khawatir kelaperan juga, disini juga banyak warung yang menjual makanan dengan menu tradisional,

Namun yang banyak dikeluhkan wisatawan yaitu akses jalan menuju tempat ini masih kurang lebar karena memasuki jalan diantara rumah penduduk. Tapi kalo udah sampai tempatnya dijamin bikin males pulang.

Harga Tiket : Mulai dari Rp. 10.000 Jam Buka: Senin - Jumat ( 08.00 WIB - 21.00 WIB), Sabtu - Minggu (07.00 - 22.00)
Lokasi: Dusun Sukorame, Desa Ketapanrame Kec. Trawas

Alas Veenuz Trawas

alas veenuz trawas

Anda ingin berkemah di tengah hutan pinus bersama teman atau keluarga? namun dengan akses yang mudah di jangkau. Alas Veenuz Trawas bisa menjadi pilihan.

Tempat wisata di Trawas satu ini menawarkan area berkemah yang luas, cocok untuk mendirikan tenda dan menikmati malam yang tenang di alam terbuka. Kamu bakal dimanjakan dengan indahnya pepohonan pinus yang menjulang tinggi.

Fasilitas seperti warung, toilet, mushola, dan instalasi listrik yang tersedia membuat pengalaman camping di alas veenuz semakin nyaman dan menyenangkan. Bila tak membawa tenda sendiri, tak perlu khawatir karena di lokasi ada tempat penyewaan tenda beserta perlengkapan berkemah lainnya.

Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau sangat memudahkan bagi para wisatawan yang datang dari luar kota seperti Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik.

Harga Tiket : Mulai dari Rp. 10.000 Jam Buka: Setiap hari (24 jam)
Lokasi: Jalan raya Trawas - Mojosari, Kec. Trawas

Aone Trawas

Aone trawas foto

Selanjutnya ada Aone Trawas, tempat wisata yang paling terbaru di Trawas. Wisata ini baru saja dibuka pada bulan Desember 2023 yang lalu. Berlokasi di puncak perbukitan dengan ketinggian kurang lebih 900 mdpl menjadikan tempat ini memiliki udara yang sejuk dan dingin.

Wisata ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin melepas penat dengan view hutan serta jauh dari kebisingan. Disini juga tersedia banyak fasilitas, seperti camping ground, area parkir yang luas, kafe dan resto, shuttle bus, hingga mushola.


Harga Tiket : Rp 15.000 Jam Buka: Setiap hari (07.00-21.00 WIB)
Lokasi: Area Hutan Dsn. Kemloko, Desa Trawas Kecamatan Trawas

Rainbow Garden Poetoek Soeko

poetoek soeko

Berkunjung ke Trawas kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Rainbow Garden Poetoek Soeko. Tempat ini berkonsep taman bunga dengan berbagai macam jenis bunga yang warna warni, membuat taman ini menyerupai pelangi. Taman warna warni inilah yang memang menjadi daya tarik utamanya

Bermodalkan keindahan suasana dan warna-warni bunga, tempat wisata di Trawas ini telah menjadi idola baru bagi para pelancong khususnya mereka yang hobi berburu spot-spot foto unik dan instagenic.

Harga Tiket : Rp 5.000 Jam Buka: Senin - Jumat ( 07.00 WIB - 19.00 WIB), Sabtu - Minggu (07.00 - 21.00)
Lokasi: Jalan raya Trawas - Mojosari, Kec. Trawas

Kendhi Pitoe Park

kendhi pitoe park

Selanjutnya anda bisa berwisata ke Kendhi Pitoe Park. Wisata yang berada di dekat sawah terasering ini menawarkan view yang sangat bagus dengan deretan sawah yang bertingkat.

Terdapat juga kolam renang anak yang berbentuk sangat unik seperti telapak kaki. Bagi anda yang suka berswafoto, disini juga banyak spot foto yang menarik, namun yang menjadi daya tarik adalah berfoto di replika balon udara.

Harga Tiket : Rp 5.000 Jam Buka: Setiap hari (07.00 - 16.00 WIB)
Lokasi: Desa Selotapak, Kec. Trawas

Kampung Organik Brenjonk

kampung organik brenjonk

Kampung Organik Brenjonk merupakan wisata dengan konsep edukatif di Trawas. Berlokasi di Desa Penanggungan yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani. Para petani disini mengusahakan pertaniannya secara organik, mulai dari sayur organik hingga padi organik.

Daya tarik lainnya yakni hamparan taman bunga refugia yang berwarna-warni dengan latar Gunung Penanggungan. Berada di ketinggian 800 mdpl membuat hawa disini sangat sejuk. Disini juga tersedia makanan khas pedesaan seperti nasi jagung dan aneka gorengan dari umbi-umbian.

Harga Tiket : Rp 5.000 Jam Buka: Setiap hari (07.00 - 16.00 WIB)
Lokasi: Desa Penanggungan, Kec. Trawas

Kedungudi Sky Park Hill

kedungudi skypark hill

Menikmati sore hari sambil menunggu matahari terbenam di Kedungudi Sky Park Hill bisa jadi pilihan anda selanjutnya. Lokasi  wisata yang satu ini tepat berada di pinggir jalan raya Trawas - Ngoro sehingga sangat mudah menemukannya.

Ketika masuk ke tempat ini kita disuguhi spot foto berupa nama kafe yang cukup besar dengan banyak bunga yang menambah estetik. Di sebelah barat ada rooftop dengan pemandangan langsung menghadap Gunung Welirang serta sawah hijau yang sangat luas.

Harga Tiket : Rp 5.000 Jam Buka: Setiap hari (09.00 - 21.00 WIB)
Lokasi: Desa Kedungudi, Kec. Trawas

Petung Park

petung park trawas

Petung Park berlokasi di area persawahan yang suasananya sejuk dan bikin betah. Anda bisa menemukan banyak tempat duduk di area terbuka. Bangunan tempat ini dominan terbuat dari bambu sehingga menghadirkan nuansa tradisional pedesaan.

Penataan konsep yang unik dengan memberikan sensasi makan sambil keceh air, menjadi daya tarik wisata di Trawas ini. Hidangan dengan menu tradisional masih menjadi menu yang utama, namun menu lainnya tak kalah menggugah selera.

Harga Tiket : Gratis Jam Buka: Setiap hari (09.00 - 17.00 WIB)
Lokasi:Dusun Jibru, Desa Belik, Kec. Trawas

Lore Omah
lore omah

Segar dan asri mungkin dua kata yang pas untuk menggambarkan tempat wisata di Trawas yang berada di Desa Kesiman ini. Awal mulanya hanya ada cafe dengan konsep semi tradisional dengan banyak bunga yang berwarna-warni. Saat malam hari, bagian outdoor cafe dihias oleh lampu-lampu indah, sehingga suasana terasa nyaman.

Tempat ini dikelola oleh Bumdes Mitra Warga dengan menggandeng warga setempat yang menjadikan tempat ini terus berkembang. Terbukti dengan adanya pembangunan wahana bermain anak dan kolam buatan di sebelah sisi timur. Lokasinya yang berada di jalan utama membuat tempat ini sangat mudah ditemukan.

Harga Tiket : Gratis Jam Buka: Setiap hari (08.00 - 22.00 WIB)
Lokasi: Dusun Sumbersari, Desa Kesiman, Kec. Trawas

Lembah Kecubung Trawas
lembah kecubung trawas

Ada banyak tempat wisata di Trawas bermunculan akhir akhir ini. Salah satu yang terbaru adalah Wisata Agro Lembah Kecubung. Banyaknya wisata baru itu juga tak lepas dari trend wisata saat ini dimana orang orang lebih suka menghabiskan waktu akhir pekan dengan nongkrong dan kulineran di tempat yang menyajikan view keren.

Ditempat ini anda bisa bersantai di gazebo di pinggir kolam sambil menikmati view Gunung Penanggungan dan Welirang. Selain itu anda bisa terapi refleksi ikan dengan membayar Rp 5.000. Karena masih tergolong baru jadi belum banyak yang tahu tentang wisata ini.

Harga Tiket : Gratis Jam Buka: Setiap hari (09.00 - 17.00 WIB)
Lokasi: Desa Penanggungan, Kec. Trawas

Terasering Selotapak

terasering selotapak

Tempat  ini menawarkan pesona alam sawah bertingkat yang memukau. Terasering ini dibentuk dari puluhan teras berundak yang teratur, menciptakan panorama luar biasa yang menenangkan.

Pemandangan hijau perbukitan dan pesawahan yang terbentang luas menawarkan ketenangan dan kedamaian. Terasering Selotapak Trawas ini  cocok bagi para pecinta alam, penjelajah, dan pecinta fotografi yang ingin menikmati keindahan alam.

Di sini, kamu bisa berfoto-foto dengan latar belakang Gunung Penanggungan di sebelah utara dan Gunung Welirang di sebelah selatan.

Harga Tiket : Gratis Jam Buka: Setiap hari (24 Jam)
Lokasi: Desa selotapak, Kec. Trawas

Wisata Dam Londo

wisata dam londo

Tempat wisata di Trawas selanjutnya adalah Dam Londo, sesuai namanya di tempat ini ada Dam atau Bendungan yang konon dibangun pada masa kedudukan Belanda. Berada di tengah kawasan hutan dengan banyak pepohonan membuat tempat ini cukup rindang.

Aktifitas yang bisa anda lakukan disini antara lain berkemah,  kegiatan outbound, dan mencoba river tubing. Aliran sungai yang cukup deras membuat semakin seru ketika menyusuri dengan tubing. Kalau penasaran langsung ajak teman atau keluargamu kesini.

Harga Tiket : Rp 10.000 Jam Buka: Setiap hari (24 jam)
Lokasi: Area hutan, Desa Seloliman, Kec. Trawas

Taman Kelinci Dlundung

taman kelinci dlundung

Masih berada didalam kawasan Air Terjun Dlundung Trawas. Jika anda salah satu orangtua yang sedang mencari destinasi wisata yang menyenangkan untuk anak. Tentu jawabannya adalah memilih wisata Taman Kelinci Dlundung. Dari namanya saja tentu anda sudah memiliki bayangan betapa mengasyikan bermain bersama kelinci.

Kebanyakan pengunjung yang datang membawa buah hati mereka untuk bermain bersama kelinci. Medannya yang berupa taman, semakin mendukung untuk melakukan kegiatan menyenangkan. Anak anak bisa memegang langsung dan bermain dengan kelinci yang ada.

Harga Tiket : Rp. 7500 - 12.500 Jam Buka: Setiap hari (08.00 WIB - 16.00 WIB)
Lokasi: Desa Ketapanrame, Kec. Trawas

Alas Pelangi Trawas

alas pelangi trawas

Jika kamu ingin merasakan sensasi berkemah namun enggan untuk menanjak ke area perbukitan, Alas Pelangi  bisa menjadi pilihan wisata camping di Trawas yang tepat. Kawasan perkemahan di Trawas yang satu ini menyuguhkan deretan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi dan memiliki suasana yang sejuk.

Kegiatan lain yang bisa anda lakukan selain berkemah adalah kegiatan outbond. Fasilitas yang ada di perkemahannya juga terbilang lengkap mulai dari toilet hingga kebutuhan untuk beribadah bisa anda temui di lokasi ini.

Harga Tiket : Rp. 10.000 Jam Buka: Setiap hari (24 Jam)
Lokasi: Jalan raya Trawas - Mojosari, Kec. Trawas

Reco Lanang

reco lanang trawas

Satu lagi obyek wisata sejarah yang harus dikunjungi ketika di Trawas, yaitu Reco Lanang. Situs Reco Lanang merupakan sebuah patung Budha, arca ini sendiri diberi nama Reco Lanang karena bentuk Budha yang diibaratkan sebuah arca laki-laki.

Arca ini merupakan sebuah gambaran dari wujud salah satu Dhyani Budha yang dinamakan Akshobhya. Akshobhya ini merupakan penguasa arah mata angin sebelah timur menurut agama Budha.  Arca ini dipercaya salah satu yang terbesar di pulau jawa dengan ukuran tinggi 5,7 meter.

Harga Tiket : Rp. 10.000 Jam Buka: Setiap hari (08.00 WIB - 16.00 WIB)
Lokasi: Dusun Kemloko, Desa Trawas, Kec. Trawas

WPAP Trawas

wpap trawas

WPAP Trawas merupakan akronim dari Welirang Penanggungan Adventure Park Trawas. Lokasinya tidak seberapa jauh dari Reco Lanang. Tempat ini berada ditengah-tengah hutan pinus dengan udara yang sejuk dan anda bisa mendengar kicaun burung yang bersahutan. Kegiatan yang bisa anda lakukan disini antara lain berkemah, bermain paint ball serta kegiatan outbound.

Fasilitas lainnya juga tersedia seperti mushola dan toilet. jikaanda ingin bersantai disini juga ada Cafe Pinus. Selain itu, bagi anda yang suka tracking bisa juga menyusuri jalan setapak untuk menuju coban cakung. Di sepanjang perjalanan anda dimanjakan dengan pemandangan pohon pinus yang berjajar dan menjulang tinggi, sehingga cukup bagus buat spot foto yang instagramable.

Harga Tiket : Rp. 15.000 Jam Buka: Setiap hari (08.00 WIB - 21.00 WIB)
Lokasi: Dusun Kemloko, Desa Trawas, Kec. Trawas

Duyung Trawas Hill

duyung trawas hill trawas

Tempat wisata menarik lainnya di Trawas yaitu Duyung Trawas Hill sering juga dikenal dengan nama DTH. Wisata ini berada di sebelah timur lereng penanggungan yang masih cukup asri. Beragam fasilitas mulai dari kolam renang, lokasi outbound yang cukup luas, hingga penginapan tersedia disini.

Cocoknya berkunjung kesini bersama teman ataupun keluarga. Bagi anda yang mempunyai anak kecil bisa juga mengenalkan berbagai macam hewan yang berada di mini zoo. Kalaupun anda enggak mau menginap, anda bisa juga mengunjungi air terjun yang lokasinya juga tidak terlalu jauh.

Harga Tiket : Rp. 20.000 Jam Buka: Setiap hari (08.00 WIB - 17.00 WIB)
Lokasi: Dusun Bantal, Desa Duyung, Kec. Trawas

Fresh Green Trawas

fresh green trawas

Fresh Green Trawas hadir dengan konsep agrowisata kebun durian yang menjadi ciri khas destinasi ini. Anda bisa merasakan sensasi makan durian yang baru saja jatuh dari pohon dan banyak menu lainnya yang berbahan baku durian. Tak ketinggalan, disini juga ada wahana permainan anak seperti jembatan gantung dan flying fox.

Untuk anda yang hobi fotografi, di tempat ini juga banyak spot foto yang membuat feed instagram anda semakin cantik. Pengunjung yang datang ke tempat ini cukup beragam, mulai dari remaja, keluarga bahkan rombongan. bagi anda yang pengen mengadakan acara bareng keluarga atau teman kantor, tersedia juga paket outbound yang disediakan pihak pengelola.

Harga Tiket : Rp. 5.000 Jam Buka: Senin - Jumat ( 09.00 - 16.00 WIB), Sabtu - Minggu (08.00 - 17.00 WIB)
Lokasi: Dusun Bantal, Desa Duyung, Kec. Trawas

Sumber Bagong Trawas

sumber bagong trawas

Selanjutnya ada Sumber Bagong, wisata yang berkonsep alam bebas ini berada di pinggir sungai dan dikelilingi area persawahan. Namun tidak usah khawatir akses jalan ke tempat ini sudah lumayan bagus baik itu roda dua maupun roda empat.

Daya tarik wisata ini yaitu bentukan sungai yang berundak atau bertingkat dengan air yang jernih membuat pengunjung ingin mengabadikan momen di tempat ini. Fasilitas lain seperti kolam renang dan warung juga tersedia.

Harga Tiket : Rp. 5.000 Jam Buka: Setiap hari (08.00 - 17.00 WIB)
Lokasi: Dusun Sempur, Desa Seloliman, Kec. Trawas

Bukit Mbolang Trawas

bukit mbolang trawas

Bagi anda yang suka wisata alam dan suka aktifitas diluar ruangan, bisa mencoba berkunjung ke Bukit Mbolang Trawas. Banyak hal yang bisa kalian lakukan disini, seperti berkemah, kegiatan outbound, atau sekedar bersantai dibawah rindangnya pepohonan.

Tempat ini juga masih satu lokasi dengan kali maron, jadi anda juga bisa mengajak anak anda untuk bermain air. Beberapa pedagang disini juga menyewakan ban untuk bermain tubing, harga sewanya juga cukup murah. Jadi tempat ini bisa jadi tujuan akhir pekan anda berlibur di Trawas.

Harga Tiket : Rp. 5.000 Jam Buka: Setiap hari (08.00 - 17.00 WIB)
Lokasi: Dusun Janjing, Desa Seloliman, Kec. Trawas

Coban Watu Gilang Trawas

coban watu gilang trawas

Coban Watu Gilang bisa dibilang hidden gem wisata di Trawas. Air terjun ini memang belum populer seperti air terjun dlundung. lokasinya berada di sebelah barat Gunung Penanggungan. Untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung harus jalan kaki di alam terbuka dari tempat parkir kendaraan.

Didekat lokasi air terjun juga ditemukan beberapa warung sehingga para pengunjung juga bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan alam terbuka. Tempat ini belum dikelola secara profesional, jadi untuk datang kesini masih gratis.

Harga Tiket : Gratis Jam Buka: Setiap hari (24 Jam)
Lokasi: Dusun Kemendung, Desa Penanggungan, Kec. Trawas

Paseban Agung Trawas

paseban agung trawas

Paseban Agung merupakan objek wisata yang nyaman buat kumpul bareng keluarga atau teman. Destinasi ini mengusung konsep tradisional dengan etnik majapahit. Selain sebagai tempat makan, paseban agung juga fokus sebagai media edukasi pertanian, kompos, dan perikanan. Jadi para pengunjung yang datang kesini selain bisa menikmati udara sejuk Trawas dan melepas lelah, para pengunjung juga bisa belajar bercocok tanam.

Lokasinya yang luas dengan pemandangan langsung menghadap ke Gunung Penangungan manjadi daya tarik bagi pengunjung.  Berada tepat dipinggir jalan raya membuat tempat ini sangat mudah dijangkau. Keunggulan lainnya yaitu lahan parkir yang cukup luas.

Harga Tiket: Gratis Jam Buka: Setiap hari (09.00 WIB - 21.00 WIB)

Lokasi: Desa Trawas, Kec. Trawas

Harga Tiket : Gratis Jam Buka: (09.00 WIB - 21.00 WIB)
Lokasi: Desa Trawas, Kec. Trawas

Wisata Petik Jeruk Trawas

wisata petik jeruk trawas

Terakhir ada wisata petik jeruk yang seru buat dikunjungi di akhir pekan. Wisata petik jeruk ini satu-satunya di Trawas, dikelola oleh Kusuma farm and eatery. Ada dua jenis jeruk yang berada di kebun ini yakni jenis jeruk nagami dan jeruk dekopon. Disini juga tersedia produk hasil olahan jeruk seprti sirup yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Jika kalian ingin berkunjung ke tempat ini bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu di kedai kusuma yang berlokasi Dusun Slepi atau lebih tepatnya di sebrang Indomaret.

Harga Tiket : Rp 15.000 Jam Buka: ( Pesan & konfirmasi terlebih dahulu)
Lokasi: Dusun Slepi, Desa Ketapanrame, Kec. Trawas

Itulah daftar 27 Tempat wisata di Trawas yang sudah kami rangkum khusus untuk anda, silahkan anda sesuaikan lokasi dan budget serta transportasi yang akan anda gunakan agar liburan Anda bisa terlaksana dengan baik. Perlu diingat bahwa harga tiket untuk masuk ke objek wisata bisa berubah sewaktu-waktu.

Ingin terus mendapatkan informasi terbaru tentang wisata di Trawas? Langsung saja akses wisatatrawas.com dan nikmati pengalaman berwisata yang lebih lengkap



Posting Komentar untuk "27 Tempat Wisata di Trawas Terbaru, Kekinian & Hits Buat Liburan"