Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tjingkir Songo, Kedai Kopi dengan Konsep Jawa Tempo Dulu

Wisata Trawas - Ngopi, saat ini sudah bisa dikatakan sebagai gaya hidup yang tidak bisa terlewatkan bagi sebagian orang. Sejenak meminum secangkir kopi untuk mengembalikan energi atau sekadar mencari ide. Ada rasa kenikmatan tersendiri yang dirasakan dalam setiap tegukan kopi. Sejalan dengan ngopi yang menjadi pola hidup, membuat semakin berkembangnya usaha kedai kopi di Indonesia. Tiap kedai kopi mengangkat konsep masing-masing dengan hidangan menunya yang khas supaya dapat menarik banyak pelanggan.
kedai kopi trawas tjingkir songo konsep jawa tempo dulu
sumber: instagram.com/tjingkirsongo

Nah salah satunya di Trawas terdapat kedai kopi Tjingkir Songo yang sudah buka dari akhir tahun 2020 dengan mengusung konsep Jawa tempo dulu.

Memiliki bentuk bangunan khas rumah tradisional Jawa Tengah yakni rumah joglo. Bangunan utama kedai ini tidak memiliki dinding hanya rangka kayu dan tiang yang terlihat kokoh. Lampu remboyong dengan cahaya kekuningan yang tergantung di kedai ini juga semakin menambah kesan khas jawa semakin kental.
Meja dan kursi juga dibiarkan berwarna polos sehingga terlihat serat kayu jati yang membuat paduan desain terlihat menyatu.

Menu Kedai Tjingkir Songo

Kedai Tjingkir Songo tak hanya memiliki konsep kedai yang khas Jawa Tengah, menu-menu makanan dan minuman di kedai ini juga menyesuaikan. Dan yang pastinya adalah harganya yang super terjangkau. Menu makanannya antara lain, Nasi bebek djoyo, Nasi ayam kampung djoyo, Nasi liwet, Kerapu asap, Kakap asap, Manyong asap. Menu makanan tersebut di banderol dari harga Rp 17.000 sampai Rp. 30.000.

Sedangkan untuk minumannya ada Kopi ningrat, Kopi tubruk, Kopi tubruk susu, yang diolah dari kebun kopi mereka sendiri di Wonosalam Jombang. Selain Kopi ada juga menu susu kocok dan berbagai jenis wedangan. Harga minuman disini berkisar antara Rp 7000 sampai Rp 15.000.

Tak ketinggalan, disini juga ada makanan ringan seperti lumpia semarang, sosis solo, tahu tempe bacem, mendoan, kentang goreng, pentol bakar. Untuk harga makanan ringan dibanderol dari harga Rp 6000 sampai Rp 10.000 cukup murah meriah kan.

Lokasi Kedai

Lokasi kedai ini berada di Desa Kedungudi. Akses ke kedai ini cukup mudah dijangkau karena berada di jalan utama Ngoro - Trawas. Kalau kalian lewat dari arah Ngoro, kalian melewati PPLH Seloliman kemudian ada desa pertama, nah lokasi kedai ini berada di sebelah kiri jalan ujung dari Desa Kedungudi. Kedai ini buka setiap hari namun dengan jam operasional  yang  berbeda, khusus hari Senin kedai ini buka jam 5 sore, hari Selasa - Jumat jam 10 pagi, untuk hari Sabtu - Minggu jam 8 pagi dan ditutup pada jam 11 malam. untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di instagramnya @tjingkirsongo.

Posting Komentar untuk "Tjingkir Songo, Kedai Kopi dengan Konsep Jawa Tempo Dulu"