Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Agro Lembah Kecubung: Lokasi,Harga Tiket, dan Fasilitas

Satu lagi destinasi wisata terbaru di Trawas yang baru saja dibuka di bulan Oktober 2023 yaitu wisata agro Lembah Kecubung. Wisata ini memiliki konsep yang menggabungkan antara pelestarian ekologi dan wisata. Dengan konsep tersebut diharpkan dapat menjaga kelestarian alam yang berdampak pada kesejahteraan lingkungan dan masyarakat.

Wisata agro lembah kecubung trawas

Tempat ini diberi nama Lembah Kecubung karena terletak di lembah yang masih berdekatan dengan wisata Kampung Organik Brenjonk. Sedangkan sumber mata airnya dari sumber kecubung. Model bangunan wisata ini cukup unik yang didominasi terbuat dari bambu sehingga memberi kesan lebih alami.

Lokasi Lembah Kecubung

Wisata agro lembah kecubung berlokasi di Dusun Penanggungan, Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Akses menuju tempat wisata ini mudah dijangkau baik untuk roda 4 maupun roda 2. Kondisi jalannya juga tergolong cukup bagus namun jalannya tidak begitu lebar.

Harga Tiket dan Jam Buka Lembah Kecubung

Pengunjung yang ingin masuk Lembah Kecubung tidak perlu membayar tiket masuk. Pengunjung cukup membayar parkir dengan tarif parkir sebesar Rp 6000 untuk mobil dan Rp 3000 untuk sepeda motor.

Lembah Kecubung buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Kamu yang ingin berkunjung kesini sebaiknya di pagi hari karena cuacanya yang masih sejuk atau di sore hari ketika matahari sudah tidak terlalu terik.

Wahana dan Fasilitas

Wisata agro lembah kecubung yang berada di tengah area persawahan memiliki pemandangan yang cukup indah. Ketika kamu berada disini, kamu dapat melihat Gunung Penanggungan dan  Gunung Welirang terlihat dengan sangat jelas.

Selain pemandangan yang indah, wisata ini juga memiliki beberapa wahana antara lain water tubing, terapi ikan, kolam Ikan dan petik sayur. Untuk menikmati terapi ikan pengunjung hanya dikenakan biaya lima ribu rupiah, cukup murah bukan. Jika ingin yang lebih menantang adrenalin, kamu bisa mencoba water tubing.

Adapun fasilitas pendukung lainnya juga sudah tersedia seperti toilet, musholźzddla, resto dan area parkir. Setelah puas menikmati beberapa wahana kamu bisa mencoba kuliner yang tersedia. Menu khas yang dimiliki resto disini yaitu bebek songkem, selain itu ada juga beberapa menu lainnya.

Jadi kapan kamu mau berkunjung ke lembah kecubung, ajak juga keluarga dan teman-temanmu untuk bersantai sambil merasakan sejuknya hawa pegunungan.

Posting Komentar untuk "Wisata Agro Lembah Kecubung: Lokasi,Harga Tiket, dan Fasilitas"