Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Keindahan dan Sejuknya Air Terjun Dlundung Trawas

Jawa Timur menawarkan banyak destinasi wisata alam yang memukau, termasuk Trawas, Mojokerto. Di Trawas, terdapat air terjun yang bernama air terjun Dlundung. Ini adalah air terjun Dlundung Trawas yang menyajikan keindahan alamnya yang memukau.

Bagi kamu yang bingung mau mengisi waktu liburan kemana, sebaiknya cobalah untuk berkunjung ke air terjun ini. Sebab, air terjun Dlundung menyimpan sejumlah spot foto menarik dan wisata air yang menyenangkan.
wisata trawas air terjun dlundung
Dokumentasi pribadi

Lokasi Air Terjun

Objek wisata alam air terjun ini berada di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Dari pusat kota Mojokerto, kamu akan menempuh jarak kurang lebih 38 kilometer dan bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih selama 1,5 jam.

Untuk berkunjung ke tempat ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Hal tersebut tentunya supaya lebih nyaman saat menuju ke area air terjun atau area perkemahan.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Untuk bisa masuk ke air terjun Dlundung Trawas ini, kamu harus membayar tiket masuk. Tenang saja, harga tiket masuk air terjun dlundung murah kok. Untuk orang dewasa pada hari kerja akan dikenakan tiket seharga 10 ribu rupiah, sementara itu untuk anak-anak seharga 7500 rupiah.

Untuk kunjungan hari libur atau weekend, orang dewasa akan dikenakan tiket seharga 12500 rupiah, sementara itu untuk anak-anak seharga 10 ribu rupiah. Apabila kamu membawa sepeda motor, kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar 2 ribu rupiah, dan untuk mobil sebesar 3 ribu rupiah.

Apabila kamu berniat untuk berkemah, di tempat ini juga menyediakan tempatnya. Untuk harganya dikenakan 5 ribu rupiah per malam, dan untuk asuransi sebesar 500 rupiah. Di sini ada juga banyak spot foto menarik.

Jika ingin berkunjung ke air terjun Dlundung ini, kamu bisa datang kapanpun, baik weekday atau weekend. Jam buka air terjun ini mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore, sementara itu untuk hari sabtu buka selama 24 jam.

Fasilitas di Area Air Terjun Dlundung Trawas

Di kawasan ini juga ada Taman Kelinci Dlundung yang berada di sekitaran aliran sungai. Harga tiket masuk Taman Kelinci Dlundung dibanderol sebesar 5 ribu rupiah per orang. Jika ingin memberi makan kelinci bisa membeli wortel yang di jual di sini seharga 5 ribu rupiah. Di sini memang belum memiliki fasilitas outbound. Tetapi, kamu bisa membuat permainan outbound sendiri di area yang cukup luas di hutan pinus. Terdapat area berkemah yang juga dekat dengan area parkir, jadi apabila kamu ingin berkemah namun tidak terlalu jauh, bisa menggelar tenda di area tersebut.

Di sekitar wilayah tersebut juga kamu akan menemukan beberapa warung yang bisa kamu kunjungi untuk menyantap makanan ringan atau menikmati kopi panas. Selain itu, udaranya juga sejuk serta adem karena terdapat banyak pepohonan yang ada di area wisata Dlundung ini.

Karena keindahan alamnya yang cantik dan area tempat wisatanya yang menenangkan, maka diharapkan setiap pengunjung bisa menjaga keutuhan tempat wisata tersebut. Hal tersebut dilakukan dengan cara senantiasa menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, dan juga tidak merusak area yang sudah disediakan.

Wilayahnya juga memiliki rerumputan yang bersih dan juga nyaman jika digunakan untuk tempat berkemah. Jadi, sebaiknya tetap menjaga keutuhan dari tempat tersebut saat berkunjung ke air terjun Dlundung Trawas ini, ya!

Demikian tentang air terjun Dlundung Trawas yang perlu kamu coba kunjungi. Air terjun ini memiliki panorama alam yang indah, airnya yang sejuk dan juga nyaman jika digunakan sebagai tempat pemandian bersama teman atau keluarga tercinta.

Posting Komentar untuk " Menikmati Keindahan dan Sejuknya Air Terjun Dlundung Trawas"