Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Ghanjaran Trawas: Lokasi, Harga Tiket dan Fasilitas

Taman Ghanjaran adalah salah satu tempat wisata di Trawas yang super lengkap mulai dari area kuliner, taman terbuka dan ada banyak wahana permainan. Tempat wisata ini menjadi salah satu rekomendasi tempat liburan yang menyenangkan. Liburan keluarga di Taman Ghanjaran tentunya memberikan pengalaman seru dan juga menyenangkan.

Taman Ghanjaran Trawas Foto

Lokasi Taman Ghanjaran

Bagi kamu yang ingin liburan menikmati wahana permainan, kamu bisa datang berkunjung ke taman Ghanjaran. Lokasi taman Ghanjaran ini berada di Jalan Raya Trawas - Prigen Dusun Ketapanrame, Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto.

Jika kamu datang dari pusat kota Mojokerto, kamu akan menempuh waktu sekitar 1 jam perjalanan. Lokasinya cukup strategis dan mudah ditemukan, jadi kamu juga tetap bisa menggunakan Google Maps untuk mencari lokasi taman Ghanjaran ini.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Untuk bisa masuk ke wahana taman Ghanjaran, kamu akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang. Namun, jika ingin menikmati wahana permainan yang ada di dalamnya, kamu akan dikenakan biaya lagi.

Untuk wahana Cinema 9D, Carousel, Swinger, Pontang-Panting, Tagada Rider, Playground, dan Bianglala akan dikenakan harga tiket 10 ribu rupiah. Selain itu, ada juga kereta jalan, dan odong-odong kereta dengan harga tiket sebesar 5 ribu rupiah.

Tidak hanya itu saja, jika kamu suka main Bombom Car atau sepeda udara, kamu akan dikenakan harga tiket sebesar 20 ribu rupiah. Selain itu, kamu juga bisa menonton di bioskop VR dengan harga 15 ribu rupiah saja.

Wisata liburan keluarga di Taman Ghanjaran ini buka setiap harinya mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Jika ingin main wahana, kamu bisa melakukannya pada siang hari. Namun, jika ingin melihat atraksi lampu warna-warni di taman, sebaiknya datang pada malam hari.

Hal tersebut karena penampilan lampu warna-warni pada malam hari akan lebih cantik dan menarik. Selain itu, adanya penampilan atraksi lampu tersebut juga bisa menjadi pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan bersama keluarga kamu.

Beragam Aktifitas di Taman Ghanjaran

Taman ini berdiri diatas tanah kas desa dengan luas lebih dari 2 hektar yang dikelola langsung oleh Bumdes Ketapanrame. Lokasinya yang terletak diketinggian 800 mdpl, udara dan hawa sejuk begitu terasa di taman ini.

Pemandangan taman ini juga sangat bagus, kamu bisa melihat dengan jelas Gunung Penanggungan dan Gunung welirang. Selain itu ketika kamu berlibur disini banyak beragam aktifitas yang bisa kamu lakukan antara lain

Berfoto di Area Taman

Taman Ghanjaran Terbaru

Taman Ghanjaran memiliki banyak spot foto yang indah dan bagus. Bila kamu suka berfoto untuk mempercantik feed instagram, bisa banget tempat ini menjadi pilihan kamu. Taman disini banyak ditumbuhi pohon yang rindang dan bunga warna-warni. Selain itu juga ada air mancur dan masih banyak lainnya 

Melihat Trawas dari atas Bianglala

Wahana bianglala menjadi salah satu yang paling disukai para pengunjung. Dengan menaiki bianglala kamu bisa menikmati keindahan pemandangan Trawas yang masih asri dari atas ketinggian. Gunung Penanggungan juga Welirang terlihat indah.

Berenang dengan View Penanggungan

Kolam renang taman ghanjaran trawas

Bila kamu berkunjung disini bareng anak kecil, pas banget untuk mencoba kolam renangnya. Harga tiket yang terjangkau dengan air yang cukup bersih dan pemandangan yang memukau dijamin anak-anak betah bermain di kolam renang.

Mencoba Perahu Naga

Selain bianglala, ada juga perahu naga yang banyak disukai pengunjung ketika berkunjung ke Taman Ghanjaran. Model wahana ini seperti kora-kora yang berayun ke depan dan belakang. Wahana ini cuku menantang adrenalin, bila ingin terasa maksimal sebaiknya kamu memilih tempat duduk paling belakang.

Berkeliling Naik Skuter

Disini juga menyewakan skuter dengan harga yang cukup terjangkau. Berkeliling area taman dengan menaiki skuter sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Naik Mobil Mini

Jika kamu ingin berkeliling bersama-sama memutari area taman. Mobil mini bisa menjadi pilihan yang bisa dinaiki 4 orang bareng dengan keluarga atau sahabat. Mobil ini bisa berjalan dengan cara dikayuh mirip seperti naik sepeda.

Naik Sky Bike (Sepeda Udara)

Sky bike sepeda udara taman ghanjaran

Wahana ini juga menjadi salah satu yang disukai para pengunjung. Sepeda udara merupakan sepeda bundar yang berjalan diatas lintasan rel seperti roller coaster. Penggerak sepeda udara dengan cara dikayuh. Sepeda ini bisa dinaiki 2 orang.

Fasilitas Taman Ghanjaran

Sementara itu, untuk fasilitas umum yang tersedia di taman Ghanjaran ini ialah seperti area parkir, toilet, mushola, dan juga tempat duduk untuk bersantai dan beristirahat.

Tidak hanya menawarkan berbagai macam wahana permainan, taman Ghanjaran juga menawarkan tempat untuk kulineran di pujasera yang tersedia. Kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner di tempat ini dengan harga yang terjangkau dan rasa yang enak.

Tempat pujaseranya juga cukup luas, bersih, dan juga pastinya membuat kamu sebagai pengunjung merasa nyaman saat berada di pujasera ini. Karena kenyamanannya ini, maka kamu juga diharapkan bisa menjaga ketertiban dan kebersihan di area pujasera, ya.

Demikianlah tentang liburan keluarga di Taman Ghanjaran bagi kamu yang ingin melakukan liburan. Taman Ghanjaran ini salah satu tempat wisata yang cocok dikunjungi oleh siapa saja dari rentang usia berapapun, sehingga kamu akan bisa lebih bebas bermain di dalamnya.

Posting Komentar untuk "Taman Ghanjaran Trawas: Lokasi, Harga Tiket dan Fasilitas"