Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjelajahi Pesona Sawah Terasering Selotapak Trawas

Desa Selotapak di Mojokerto memiliki panorama alam yang indah, termasuk teraseringnya. Di sana, kamu bisa melakukan berbagai hal untuk self healing yang kamu butuhkan. Berikut ini terdapat 5 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di terasering Selotapak Mojokerto.

Terasering Selotapak foto
Instagram.com/agil_sastr

Melihat Pemandangan

Melihat pemandangan alam memang menjadi pilihan yang paling mudah untuk menenangkan pikiran dari urusan duniawi. Indonesia memiliki banyak tempat yang terdapat panorama alam yang indah, termasuk salah satunya di kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Di desa Selotapak, kamu bisa melihat pemandangan alam yang indah dengan nuansa serba hijau. Terdapat terasering yang terpampang luas dan rapi, pepohonan yang ada di tepi jalan, dan juga ada pemandangan gunung yang sangat jelas.

Selain itu, saat siang hari langitnya yang biru menambah keindahan alam di terasering Selotapak ini. Dengan begitu, kamu juga bisa menikmati alam dengan kicauan burung yang bersahutan.

Berkemah

Terasering di desa Selotapak ini menjadi salah satu spot yang juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat berkemah atau kemping. Sebab, disekitar tempat ini sudah tersedia camping ground yang ditujukan untuk para wisatawan.

Pihak pengelola pun sudah menyediakan tenda yang dapat digunakan dengan kapasitas per tenda adalah 4 orang. Untuk kemping, kamu harus membayar biaya sewa 1 tenda per malamnya sebesar 80 ribu rupiah.

Fasilitas kemping ini cukup digemari oleh banyak orang sebab memang di terasering ini memberikan pemandangan alam yang sangat indah dan tentunya jauh dari keramaian seperti di pusat kota.

Menikmati Sunrise di Terasering Selotapak

Saat kamu kemping di terasering Selotapak, maka pada pagi harinya kamu bisa melihat pemandangan matahari terbit atau sunrise. Pemandangan matahari terbit ini adalah pemandangan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengunjung yang kemping.

Sebab, cahaya matahari pagi akan muncul dari balik awan yang masih menutup langit. Cahaya matahari akan bersinar dari balik pegunungan yang ada, membuat pemandangan menjadi indah.

Jika kamu tidak berkemah, maka kamu harus datang pagi-pagi sekali sebelum matahari terbit ke tempat ini. Sebab, jika sudah terang, maka kamu tidak akan bisa melihat penampakan matahari terbit dari balik pegunungan.

Menikmati Kuliner

Di kawasan terasering Selotapak, juga terdapat kedai dan cafe yang menjual beragam menu kuliner. Mulai dari makanan berat, cemilan, hingga macam-macam kopi. Menu-menu yang dijualnya pun beragam dan juga harganya yang murah.

Kopi yang ditawarkan ada beberapa macam, seperti kopi hitam, kopi susu, atau kopi luwak. Selain itu, kamu juga bisa memesan teh hangat dan juga menu minuman hangat lainnya seperti wedang jahe.

Kamu bisa sarapan di sejumlah warung yang ada sembari menikmati sejuknya udara pagi dan pemandangan terasering yang memukau.

Berfoto di Terasering Selotapak

Terakhir, kamu bisa berfoto ria dengan bebas di tempat wisata alam ini. Pemandangan alamnya yang indah membuat kamu tertarik untuk mengambil foto dengan background terasering, pegunungan, dan juga langit yang cerah.

Kamu bisa berfoto sepuasnya di tempat ini dan usahakan mengambil angle yang tepat dengan tidak membelakangi cahaya, agar dapat terlihat dengan jelas. Selain itu, pastinya kamu bisa  berfoto di beberapa spot yang mungkin menurutmu bagus sebagai lokasi tempat berfoto.

Itu dia kegiatan yang bisa kamu lakukan saat berada di terasering Selotapak. Terasering ini menjadi salah satu spot wisata alam yang murah, dan juga bisa dikunjungi setiap hari dengan mudah.

Posting Komentar untuk "Menjelajahi Pesona Sawah Terasering Selotapak Trawas "