Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rustic Market Trawas, Kafe Baru yang Instagramable dengan View Pegunungan

Wisata Trawas -  Anak muda zaman sekarang, atau yang kerap dikenal dengan istilah generasi milenial tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah kafe estetik atau kafe Instagramable. Kafe menjadi salah satu tempat yang sering dikunjungi untuk tempat hang out bareng pasangan atau sahabat. Selain hang out,  biasanya kafe juga menjadi tujuan untuk mencari spot foto yang estetik dan Instagramable.

wisata trawas rustic market
sumber: instagram.com/rusticmarket.sub

Salah satu kafe baru di Trawas yang memenuhi kriteria diatas adalah Rustic Market Trawas. Tempat ini sudah sempat viral duluan beberapa bulan lalu, padahal masih belum dibuka. Bagaimana tidak viral, konsep yang dihadirkan kafe ini sangat bagus. Desain arsitektur bangunan meniru model bangunan peternakan dan perkebunan ala eropa yang dominan terbuat dari kayu dipadu dengan panorama Trawas yang berbukit dengan hamparan sawah hijau serta latar belakang Gunung Welirang dan Penanggungan.

Suasana Rustic Market Trawas

wisata trawas rustic market
sumber: instagram.com/tiandeh_

Setelah lama menunggu, akhirnya Rustic Market Trawas yang merupakan anak cabang dari Rustic Market Surabaya telah dibuka untuk umum akhir Juli kemarin. Kafe ini memiliki beberapa bangunan dengan satu bangunan utama, di bangunan utama kalian akan dimanjakan dengan desain interior gaya rustic dengan banyak ornamen di dindingnya. Konsep seperti inilah yang menjadi daya tarik generasi muda untuk mengunjunginya. Kalau kalian kesini sayang banget kalau tidak mengabadikan momen kalian, karena banyak banget spot foto Instagramable. Oh iya, jangan lupa pakai OOTD terbaik dan yang penting nih fotonya pakai ponsel saja ya, sebab dilarang menggunakan kamera digital.

suasana outdoor kafe viral rustic market trawas
sumber: instagram.com/fianbelian
Karena tempatnya yang cukup luas pula, maka kalian bebas untuk memilih tempat duduk, mau yang berlokasi indoor  atau memilih outdoor bagi kamu yang ingin merasakan angin sepoi-sepoi.

Menu Rustic Market Trawas

menu makanan kafe rustic market trawas
sumber: instagram.com/rusticmarket.sub
Selain interiornya yang indah rustic market trawas menyediakan  menu yang sangat beragam mulai dari  makanan, minuman, dan snack. Menu makanannya ada spaghetti, soup, chicken steak, teriyaki steak, grilled beef steak, soup, salad dan masih banyak lagi.Varian minumanya ada kopi dan non kopi, seperti espresso, americano, coffee latte, cappuccino, dan double espresso; cold coffee seperti ice cappuccino, ice latte. Non kopi yaitu; lemon tea, lychee tea, peach tea, chamomile tea, soda blackcurrant, dan milk shake.  Sedangkan snack yang disediakan ada breaded banana, risole, french fries, mozzarella stick, triple decker sandwich. Harga dibanderol mulai Rp 15.000 sampai Rp 165.000.

Lokasi Rustic Market Trawas

Tempat ini berlokasi di tengah persawahan Desa Selotapak, Kecamatan Trawas, Mojokerto. Akses jalan ke lokasi ini berada diantara Desa Tamiajeng dan Desa Selotapak memasuki jalan cor yang biasa digunakan warga sekitar ke sawah, jika kalian sebelumnya pernah ke cafe sabin, Rustic Market Trawas berada setelah Cafe Sabin. Jalan yang dilewati tergolong sempit karena hanya bisa untuk satu mobil tidak bisa berpapasan kurang lebih 500 meter dari jalan raya. Jam operasional dimulai dari jam 08.00 sampai 18.00 untuk weekday, sedangkan weekend dari jam 07.00 sampai 18.00. Untuk tarif parkir Rp 3000 bagi roda dua, dan Rp 5.000 bagi roda empat.

Sekian dulu ya, untuk ulasan Rustic Market Trawas. Stay safe, Stay healthy.

Posting Komentar untuk "Rustic Market Trawas, Kafe Baru yang Instagramable dengan View Pegunungan"