Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Alasan Kenapa Trawas Cocok Jadi Destinasi Wisatamu

Di Jawa Timur terdapat banyak tempat menarik yang patut dikunjungi saat liburan. Terdapat banyak destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan yang indah. Salah satunya adalah di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Di bawah ini terdapat 6 alasan kenapa Trawas cocok jadi destinasi wisatamu.
Alasan Trawas Destinasi Wisata
Instagram/males.santai

1. Panorama Alam yang Indah dan Sejuk

Trawas adalah salah satu kecamatan yang ada di Mojokerto, Jawa Timur. Di Trawas, terdapat banyak destinasi alam yang indah. Kamu bisa banget mengunjungi berbagai tempat-tempat atau hidden gem yang ada di Trawas.

Keindahan alamnya mulai dari pegunungan dan juga suasananya yang menenangkan menjadikan alasan mengapa kamu harus berkunjung ke tempat tersebut.

Selain itu juga, tempat wisata di Trawas tidak kalah keren dengan tempat wisata alam yang ada di tempat lain. Bahkan, kamu juga tetap bisa menikmati air terjun yang sejuk airnya dan juga menyegarkan.

2. Sebagai Tempat Wisata Sejarah

Selain menawarkan keindahan alamnya, Trawas juga memiliki tempat-tempat yang dinilai mempunyai sejarah. Ada beberapa tempat wisata sejarah yang bisa kamu kunjungi seperti salah satunya wisata candi peninggalan kerajaan Majapahit yang berada di lereng Gunung Penanggungan .

Berwisata tentu tidak hanya sebatas untuk menghibur diri atau menenangkan pikiran saja, tetapi juga bisa sebagai media untuk menambah ilmu pengetahuan. Apalagi saat ini tempat wisata sejarah tidak begitu banyak dikunjungi masyarakat.

Jadi, jika kamu pergi ke Trawas di Mojokerto, sebaiknya kamu coba untuk kunjungi tempat-tempat wisata yang bersejarah, ya!

3. Sebagai Tempat Wisata Edukasi

Ada banyak tempat wisata edukasi yang sangat bagus dan cocok jika dikunjungi oleh anak-anak maupun remaja. Tempat wisata edukasi berperan bagus dalam menambah wawasan bagi para pelajar. Maka dari itu, Trawas juga memiliki sejumlah tempat wisata edukasi yang cocok dijadikan destinasi wisatamu.

Adanya tempat wisata edukasi tentunya tidak hanya menambah pengetahuan saja bagi anak-anak. Tetapi, wisata edukasi juga dapat menambah wawasan secara lebih luas dan mendalam terhadap suatu hal.

4. Banyak Kafe Instagramable

Salah satu alasan kenapa Trawas cocok jadi destinasi wisatamu adalah di Trawas memiliki banyak kafe yang Instagramable. Antara lain ada Rustic Market Trawas, Gartenhutte kaffe, Kafe Lereng Asri, dan masih banyak lagi. Konsep kafe yang berada di Trawas sangat beragam mulai dari tradisional hingga semi modern.

Tidak hanya itu saja, disana kamu juga bisa berfoto ria dengan latar belakang persawahan yang cantik dan juga indahnya Gunung Penanggungan maupun Gunung Welirang dengan langit cerah yang berwarna biru.

Karena banyaknya tempat wisata yang cantik seperti itu, maka tak heran banyak orang juga yang mengira itu adalah di luar negeri. Padahal, masih berada di Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

5. Murah Meriah

Karena banyaknya tempat wisata alam yang menarik di Trawas, namun rupanya tempat-tempat wisata tersebut menawarkan harga tiket masuk yang murah meriah. Mulai dari 5 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati pemandangan alam yang indah.

Selain itu, kamu juga bisa berjalan-jalan dengan keluarga, teman, atau pasangan kamu saat berkunjung ke tempat wisata alamnya. Dengan harga tiket yang murah, tentunya kamu juga bisa menghemat pengeluaranmu. Bahkan, kamu bisa jajan kuliner-kuliner yang ada di sekitar tempat wisata yang kamu kunjungi.

6. Sarana dan Fasilitas yang Memadai

Saat ingin berada di Trawas lebih lama, kamu tidak perlu khawatir dengan  akomodasinya. Karena berbagai sarana dan fasilitas penunjang liburan di Trawas sudah tersedia dengan memadai. Dengan begitu, kamu merasa sangat nyaman selama berlibur dan ingin terus mengunjungi Trawas. di Trawas juga banyak hotel / penginapan murah, yang bisa kamu gunakan sebagai tempat istirahat saat travelling ke Trawas.

Itu dia 6 alasan kenapa Trawas cocok jadi destinasi wisatamu. Dari uraian di atas, kini kamu gak perlu lagi bingung mau pergi wisata kemana bagi yang ada di Mojokerto, sebab di Trawas pun sudah menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik.

Selamat Berlibur!

Posting Komentar untuk "6 Alasan Kenapa Trawas Cocok Jadi Destinasi Wisatamu"